Tips Chat di Perjuangan Semut

Belum Update Untuk Perjuangan Semut Yang Versi Kedua
 Kali ini saya posting tentang bagaimana tips'' chating'an di Perjuangan Semut. Postingan ini terinspirasi saat saya main di Hutan Kabut terus ada anggota team yang chat pake font warna merah, di situ juga saya langsung bisa liat kalo chat itu menggunakan kode HTML..Tapi akhirnya saya cari'' aja di Mbah Google karena saya lagi males''nya mikir HTML yang sepele itu.. (hhe, sok''an bisa aja ya? xD)

Langsung aja, sebenarnya chat pada Perjuangan Semut itu berfungsi juga untuk code HTML..Ini contoh code''nya..
1.     Membuat Tulisan Miring, Tebal, Garis Bawah
Pastinya udah tau kan, ini code'nya..
<i>teks miring</i>
<b>teks tebal</b>
<u>teks garis bawah</u> 
» Teks yang berwarna merah adalah teks yang mau dibuat miring, tebal atau bergaris bawah.
2.     Code untuk Membuat Link di Chat
Berikut ini code membuat link pada chat, sebaiknya link yang mau masukkan disingkat dulu lewat Google URL Shortener
<a href='URL'>teks</a>
» Tulisan berwarna merah diganti dengan link/ URL yang akan dimasukkan, sedangkan tulisan berwarna biru adalah display hasil penulisannya, misal
<a href=' http://adhangmuntaha.blogspot.com/ '>follow me</a>
Maka nanti hasilnya akan bertuliskan 'link' yang jika dipencet akan mengarah ke  alamat http://adhangmuntaha.blogspot.com
3.     Membuat Font Besar dan Berwarna
Dah pada tau kan tentang yang satu ini? Biasanya pada pake kode ini pas di chat dunia agar terlihat menarik
<font size='20' color='#00ff00'>Fatimatuzzahro</font>
» Angka yang berwarna merah itu adalah ukuran font'nya, bisa diubah sesuaikan.
» Teks yang berwarna biru itu adalah warna font'nya, bisa diubah sesuaikan
» Terakhir teks berwarna hijau itu adalah teks yang akan dibuat besar dan berwarna.
4.     Membuat Font Berwarna
Merah         : <html><font color="#ff0000">teks</font>
Kuning        : <html><font color="#ffff00">teks</font>
Hijau           : <html><font color="#00ff00">teks</font>
Biru muda    : <html><font color="#00ffff">teks</font>
Biru tua        : <html><font color="#0000ff">teks</font>
Pink             : <html><font color="#ff00ff">teks</font>
Violet           : <html><font color="#8a2be2">teks</font>
» Teks berwarna merah adalah kode warna font’nya, bisa diganti-ganti
» Sedangkan teks berwarna biru adalah teks yang akan dibuat berwarna

Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat…. ^____^ kalo ada yang mau tukeran ilmu tentang Tips Chat di Perjuangan Semut, bisa comment di bawah sini...

#maaf, postingan saya ini hanyalah copas, tapi dengan beberapa pengeditan/ perubahan..link sumber tidak dapat saya sebutkan satu per satu...dan mohon maaf kepada orang yang merasa penulis asli dari posting ini karena saya belum meminta ijin terlebih dahulu...

10 Responses to Tips Chat di Perjuangan Semut

  1. Anonymous says:

    thanks bang, guna bgt nih

  2. iya, sama''...
    kapan'' saya akan coba kalo ada trik yg lainnya...
    #kode'' lain

  3. cara supaya chat bisa panjang gmn gan??? soalny gmna mau masukin tuh kode klo chat ny aj cuma bisa 25 kata, tp orang" bsa panjang gtu... tlong penjelasannya

  4. kok gak iso mass brooo kodenya panjang ngak bisa masuk semua ke chatnya

  5. wahwah...ini emang ada perubahan sistem chat.. -_-"
    jadi agak susah..
    kalo mau nulis panjang saya belum praktek...hehe

    coba kalo diganti gini bisa gak
    tulisan tebal
    (b)text
    miring
    (i)text
    (u)text
    #ganti tanda () dengan <>
    gak usah pake yg belakangnya... (langsung yg depan aja)coba bisa gak
    kalo yg lainnya saya belum pernah coba lagi...maaf

  6. NI YG VERSI 2.0

    http://new.joger.co.cc/2012/09/new-cara-membuat-chat-warna-perjuangan.html



  7. z says:

    cara V2.0 :
    klik "cepat ngobrol", arahkan kursor ke "Ayo Cepat!" atau yg lain, klik pensil yg ada di sebelah kanan,
    ganti dgn cara yg admin kasih tadi.. trus klik buku.,
    END~

  8. Ga muat Tuh Kalo mo tulisan berwarna.
    Gimna caranya bisa buat tulis tanpa batas di PS

  9. @Agnestya Fatma Surya Putri:
    iya, sekarang sudah agak berbeda fitur chat di PS..
    saya sudah pensiun main semut..hhe
    jadi kurang tau...

Leave a Reply

Designer: FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa